Karena Sukses Adalah Buah Kerja Keras

Beberapa waktu yang lalu saya bercerita pada salah seorang teman dekat saya bahwa saya ingin memulai usaha saya dengan menjadi internet marketer. Saya menceritakan padanya dengan sangat antusias bahwa bisnis semacam ini memiliki prospek yang sangat cerah.

Teman saya pun mulai tergoda dan banyak bertanya tentang bagaimana caranya. Saya pun bercerita tentang Cosa Aranda, seorang blogger yang memiliki penghasilan mencapai 90 juta rupiah per bulannya. Dia menuangkan tulisannya sendiri dalam sebuah blog. Setelah Cosa cukup yakin bahwa pengunjung blognya cukup banyak, dia pun menawarkan untuk memasang iklan di blognya lewat google adsense.

Aplikasinya disetujui dan ketika saya mencoba membuka blog milik Cosa, saya pun menemukan banyak iklan terpampang disana. Dengan jumlah pengunjung yang lebih dari 1000 setiap harinya dan uang yang didapat per klik nya sebesar kira-kira 0,1 s.d. 0,3 dollar, maka bisa dihitung sendiri rupiah yang diraup oleh Cosa.

Saya pun mulai menulis dengan semangat. Sementara itu, teman saya mulai mengumpulkan semangat dengan antusias.

Semuanya berjalan lancar-lancar saja. Sampai suatu hari saya mengecek inbox email saya dan saya mendapati pesan dari teman saya ini.

Pesannya adalah meminta saya untuk berhati-hati agar jangan tertipu oleh janji gampangnya meraup rupiah dari bisnis internet. Jangan mudah percaya dengan penghasilan 1juta per hari.

Saya tersenyum membaca isi pesannya.

Beberapa tahun yang lalu saya pernah bergabung dalam sebuah bisnis personal franchise alias MLM. Saya bilang keren banget ni bisnis, 2 atau 3 tahun kerja bisa dapet BMW, kapal pesiar, rumah mewah, bonus ratusan juta rupiah per bulan.

Ketika saya menceritakan perihal MLM ini pada teman saya, dia mengatakan jangan percaya pada janji-janji semacam itu. Semua MLM tuh sama saja.

Dan saya memang tidak mendapatkan mobil BMW, kapal pesiar, dan bonus ratusan juta rupiah per bulan. Tapi hal ini bukan dikarenakan perusahaan MLM yang bersangkutan melakukan kebohongan. Tapi memang saya yang kurang bekerja keras.

Dalam kurun waktu sebulan kadang-kadang saya tidak melakukan presentasi produk sama sekali. Berlawanan dengan saya ada seseorang yang melakukan presentasi produk sampai 80 kali sebulan. Dan dalam waktu tiga tahun dia sudah mendapatkan BMW nya, kapal pesiarnya, dan bonus ratusan juta rupiahnya per bulan.

Buktinya jelas, siapa yang kerja lebih keras dia akan menjadi yang lebih sukses.

Cosa pun demikian. Dia mencapai hasil seperti sekarang ini setelah berjuang selama empat tahun. Bahkan dia bercerita bahwa di bulan pertamanya dia hanya mendpatkan 1 dollar saja di rekeningnya. Tapi dia konsisten dengan apa yang dilakukannya. Kalau ketika awal memulai bisnisnya dia membutuhkan waktu 8-10 jam per harinya sekarang dia hanya cukup menyisihkan waktu dua jam per hari.

Hal seperti tidak hanya terjadi di dunia MLM atau dunia internet marketer. saya rasa semua lini kehidupan mensyaratkan hal yang sama bagi siapa saja yang ingin sukses. Cobalah kita tengok biografi orang-orang besar atau perusahaan besar. Mereka semua pasti bekerja lebih keras daripada orang kebanyakan untuk mendapatkan kesuksesan dalam genggaman tangan mereka.

Mereka yang berhasil adalah mereka yang fokus pada apa yang mereka cita-citakan. Mereka yang berhasil adalah mereka yang konsisten dengan apa yang mereka usahakan. Mereka yang berhasil adalah mereka yang percaya bahwa Allah akan menghadiahkan keindahan atas segala kerja keras mereka.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *