Kementerian Kumis

Akhirnya Presiden mengumumkan pengganti Andy Mallarangeng sebagai menteri pemuda dan olahraga. Roy Suryo, pakar telematika bergelar Kanjeng Raden Mas Tumenggung inilah yang dipilih untuk menduduki kursi nomor satu di kementerian tersebut.
Saya langsung mengernyit. Haaaahhhhh, nggak salah pilih tuh?? Saya bukan presiden. Saya cuma penjual popok sederhana dengan analisis sederhana. Bukan presiden yang gemar memasukkan segala macam hal sebagai bentuk pertimbangan sehingga semuanya jadi njelimet.
Menurut saya sih, saya nih yang cuma orang biasa dan nggak ngerti politik, balikin lagi aja k Adhyaksa Dault. Karena orangnya tegas dan lugas. Kemudian, melihat rekam jejaknya yang sering dijadikan tempat mengadu-paling tidak buat beberapa artis, mungkin pak Adhyaksa orang yang hangat dan nasihatnya mudah diterima. Mungkin lhoooo….
Saya membaca petikan wawancara dengan Roy Suryo tak lama setelah namanya diumumkan sebagai menteri.
Singkatnya mas Roy bilang bahwa mungkin saja dia bukanlah orang yang kompeten dalam hal kepemudaan dan olah raga. Tapi, dia akan belajar untuk bisa mengurus banyaknya pr di kementerian tersebut.
Haiiiyyyyaaahhhhh….. saya langsung tepok jidat. Tinggal satu setengah tahun lagi masa jabatan mau buat belajar?? Yang menjabat lima tahun aja nggak kelar mas. Ampun dehhhhh…..
Orang yang menurut naluri kesotoyan saya paling tepat untuk menggantikan Andi Mallarangeng adalah Adhyaksa Dault. Selain beliau pernah duduk dan mengurusi kementerian tersebut, selama kepemimpinannya, kementerian pemuda dan olah raga relatif bersih dari perkara korupsi.
Walla’alam

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *