Ketika Doa Kita Dikabulkan

Ini adalah secuil saja ilmu yang saya dapatkan dan ingin saya bagikan kepada siapa saja yang membaca tulisan saya ini. Semoga Allah merahmati Ust. Aunurrofiq, Lc yang memberikan saya pencerahan berharga ini. Semoga Allah juga merahmati kita semua.
Kita sering kali berdoa pada Allah meminta apa saja yang kita inginkan atau kita yakini sebagai sesuatu yang terbaik bagi kita. Kita meminta segalanya. Karena Allah sang pemilik segalanya. Jadi pasti Allah pasti bisa memberikan apapun yang kita mau. Masalahnya adalah, Allah berkenan atau tidak memberikan apa yang kita mau.
Masalah kembali timbul katika Allah mengabulkan doa kita dan ternyata kita tidak siap dengan segala konsekuensinya. Misalnya ketika orang tua berdoa pada Allah agar diberikan anak yang sholeh dan sholehah. Ini sepertinya doa yang dilantunkan setiap orang tua. Namun, ketika anak gadisnya beranjak besar dan baligh dan mengutarakan niatny untuk mengenakan jilbab, biasanya kebanyakan orang tua akan menentang. Pertentangan yang sangat keras dengan mempergunakan berbagai macam dalil yang hanya memenuhi logika mereka saja.
Alasan yang seringkali dikemukakan adalah suasah mendapat pekerjaan, susah mendapat jodoh, kurang diterima di masyarakat karena dinilai fanatik, ekstremis, atau malah teroris. Mereka, para orang tua itu, lupa bahwa dulu mereka berdoa agar anak mereka menjadi anak yang sholih. Mereka tidak siap ketika Allah mengabulkan doa mereka. Semoga kita tidak menjadi orang tua seperti itu.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *