Garuda Muda Tetap Membanggakan….

Kisruh PSSI selepas laga Final AFF di penghujung 2010 mau tidak mau mempengaruhi persiapan para punggawa Garuda Muda dalam menghadapi Sea Games ke 26 yang diselenggarakan di Indonesia tahun ini. Waktu sempit sekitar tiga bulan tentu saja jauh dari cukup untuk mempersiapkan fisik dan mental anak-anak muda yang kesemuanya berusia dibawah 23 tahun ini.
Publik Ragu, apalagi media yang belakangan selalu mengabarkan berita yang ‘lebay’ mengenai kesiapan kontingen Indonesia menghadapi perhelatan multi event dua tahunan di kawasan Asia Tenggara ini.
Tapi Rahmad Darmawan dan anak-anak asuhannya memberikan jawaban atas keraguan publik dan kesinisan media. Garuda Muda memang kandas di final sepakbola Sea Games kontra Malaysia. Tapi, publik tersenyum. Biarlah koran dan Tv memberitakan apapun tentang kalian. Biarlah Menteri berkumis itu bilang bahwa juara umum tanpa emas sepakbola bagaikan makan tanpa sambal, kurang sedap.
Buat saya, kalian telah berjuang ‘mengulek sambal’ itu dengan kerja keras, kesungguhan, pengorbanan, dan kecintaan yang besar terhadap bangsa ini dan kami yang senantiasa mendukung kalian. Walaupun ‘sambal’ kalian gagal, saya yakin, kami yakin, kalian akan membuat ‘sambal’ yang jauh lebih mantap pada Sea Games selanjutnya, pada AFF selanjutnya, pada Asian Games…dan mungkin Piala Dunia. Kami tak pernah ragu, kami percaya, Garuda muda akan terbang semakin tinggi… tingggii…dan…. tinggiii…
Sayapmu akan semakin mengepak kuat. Cakarmu akan menggenggam erat dan matamu akan memandang semakin tajam.
Wanggai, Tibo, dan Okto terima kasih. ketika negeri ini tak bisa berbuat banyak untuk Papua, kalian mampu berbuat banyak untuk Indonesia T_T
Egi, terima kasih untuk kepemimpinanmu yang luar biasa
Kipuw, Gunawan, Abdul Rahman, Diego…terima kasih telah menjadi palang yang kokoh…kalian hebat
Meiga…Kerja bagus…Nggak ada yang jelek
Andik, Hendro, Dirga, Ferdinand, Ramdhani, jempol untuk kalian.
Jangan sedih, jangan takut…Kami selalu mendukungmu. Tak ada yang mencaci kalian, tak ada yang meremehkan kalian. karena kalian hebat, karena kalian luar biasa, dan karena kalian akan semakin membanggakan…..
Coach RD, you are better than ever…..

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *