Membuat Bayi Anda Nyaman Berkendara

Saya punya pengalaman tidak enak membawa si kecil mudik selama 12jam lamanya untuk jarak yang hanya kurang dari 300kilometer. Jakarta-Cirebon yang hanya jarak dekat untuk ukuran mudik berubah menjadi jalur neraka ketika kemacetan di Pantura mencapai puncaknya.

 

Awalnya saya berpikir bahwa tenang saja, mobil kan nyaman, sejuk ber-AC, jadi nggak perlu khawatir. Ternyataaa oh ternyata, mobil dengan hawa adem nggak cukup untuk menyamankan diri melewati kemacetan. Dimana masalahnya??? Masalahnya ada pada tangan saya yang sangat pegal menopang leher dan bahu si kecil yang, Alhamdulillah, selalu terlelap setiap kali dibawa mudik.

 

Masalah pertama, tangan saya menjadi begitu pegal karena harus berjam-jam memangku si kecil. Kedua, si kecil badannya jadi pegal-pegal karena posisi tidur yang tidak nyaman.

 

Akhirnya, pada mudik tahun baru kali ini, saya berencana mendekor mobil kami agar bisa mudik dengan nyaman, terutama untuk si kecil.

 

Suami yang sekaligus bertindak sebagai supir duduk di belakang kemudi. Kursi penumpang yang tepat berada di samping kursi kemudi difungsikan sebagai tempat untuk meletakkan berbagai camilan dan minuman.

 

Kursi belakang ditempati oleh saya dan si kecil. Tempat pijakan kaki saya ‘sumpel’ hingga sejajar dengan jok belakang. ‘Sumpelan’ menggunakan tas besar yang berisi pakaian-pakaian kami. Karena tingginya belum sejajar dengan jok belakang, saya pun menambahkan beberapa bantal agar tetap terasa empuk ketika ditiduri. Setelah kasur ala kadarnya ini jadi, saya menutup seluruh permukaannya dengan bed cover yang tebal sehingga terasa semakin empuk. Kemudian, saya menata beberapa boneka si kecil sehingga, mobil keluarga terasa seperti kamarnya saja.

 

Selain membuat si kecil dan saya nyaman, penataan mobil seperti ini pun membuat tempat yang lebih lebar bagi saya untuk menyusui si kecil sambil tiduran dan tempat yang lebih luas bagi si kecil untuk bermain.

 

Si kecil tidur pulas, saya pun tidak pegal lagi :):)…Semoga bermanfaat ya….

Lebih amannya si pakai car seat yaahh..tapi tetep aja repot

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *